Senin, 28 Januari 2013

BIOGRAFI OF "MARY ANN"


BIOGRAFI OF “MARY ANN”
Berdiri di kawasan puncak (Cisarua-Bogor) sekitar akhir tahun 1997, memulai debutnya bersama para personil lawas kota hujan yang antara lain: Joe 'Weirdoz Squad' (Vocals) / Ferdi (Guitars) / Ivan 'Lazy Troops' (Bass) & berhubung kelangkaan dalam mencari seorang drummer kala itu, Pierre memutuskan ber-Posisi pada drum.
Di dalam setiap jam sessionnya menuju show di gigs setempat, MARY ANN dominan meng-cover lagu lawas terinspirasi oleh American punkrock Covers Band: "ME FIRST AND THE GIMME GIMMES". Di era itu MARY ANN selalu beberapa kali mengalami bongkar pasang personil & akhirnya memutuskan untuk vakum sementara pada akhir tahun 1998.
Pada pertengahan tahun 1999 Pierre mencoba mengaktifkan kembali MARY ANN dengan merekrut: Reynold 'Om Gondronk' (Vocals) / TYO 'Apotyc 251' (Right Guitars) / Alm. Chakil 'Frog Leg Soup' (Bass) / Ari 'Konflik' kini pada Drum & Pierre berpindah posisi menjadi Left Guitars.
Tapi berselang beberapa bulan kemudian reynold memutuskan untuk keluar dari MARY ANN karena harus fokus pada karirnya di pertelevisian, posisi Reynold pun akhirnya sempat di isi oleh Lani 'Vcd/Dick Love Pie' namun tak lama Lani pun mengundurkan diri.
Formasi: "Tyo - Pierre - Ari - Alm. Chakil" ideal sempat bertahan hingga pertengahan tahun 2003 namun Tyo & Alm. Chakil pun harus keluar karena faktor kesibukan mereka masing-masing & posisi Pierre pun akhirnya berubah menjadi Vocals merangkap Guitars, Ari 'Konflik' tetap pada Drum & posisi Alm. Chakil pada Bass di isi selanjutnya oleh Eri '4WD'.
Pada pertengahan tahun 2004 album pertama di-release yang ber-title: "Hit The Road" di bawah naungan label "Simpleton Melodies Records" di mana di 1st album ini ada 2 personil baru yang membawa perubahan nantinya bagi MARY ANN: "Muchsin yang di percayakan pada Vocals merangkap Right Guitars & Sodick yang menggantikan posisi Eri pada Bass".
Di formasi inilah MARY ANN merasakan puncak euforia bersama band-band lawas yang menggaungkan punkrock kala itu, seperti No Label, Kuro, Nudist Island, Stadium 12, Konflik, Unisex, Fastcrash, Apotyc 251, Reprobate, Frog Leg Soup, Stupid Like Jerk, Milky Way, DLL. Di mana band-band tersebut ikut andil pula di daerahnya dalam existensi revolusi pergerakan punkrock lokal pada masa itu.
Namun euforia kami pun harus tertunda! Pertengahan tahun 2009 bertepatan satu dekadenya, MARY ANN memutuskan untuk bubar di tengah gejolak perbedaan visi & kejenuhan yang sudah tak terbendung lagi. Event 'Our Last Show' pun akhirnya di dedikasikan oleh Simpleton Melodies Records untuk MARY ANN di maksudkan sebagai bentuk persembahan terakhir bagi kawan-kawan yang telah tulus dalam loyalitasnya selama ini mendampingi MARY ANN dari tahun 1999 - 2009.
Sangat di sayangkan, harapan semoga masih ada pengaruh spirit dari masa lalu bagi band-band regenerasi lokal yang mencoba move exist dalam bermusik guna menemukan suatu konsistensi jati diri di karakter sejati. STILL BE YOURSELF BUDDIES.
Seiring bergulirnya waktu yang terus berganti, mungkin gaung scene Melodic Punk lokal kini sudah tak seperti dulu lagi. Well… kita lihat, semoga masih ada sisa-sisa jiwa masa lampau yang ter-reinkarnasi kembali di sini.
Akhir tahun 2010 lebih tepatnya, MARY ANN merasa terpanggil & mencoba untuk kembali exist menyesuaikan diri meraih kembali sisa-sisa mimpi yang mungkin masih ada.
MARY ANN hari ini: "LORD MIDAS 'Life Again' (Bass) / PIERRE ABDULLAH 'The Labils' (Guitars & Vocal) / BAYANK DWI FAHRIZAL 'Voice Alone' (Drums) & JOHN ABDULLAH 'Prayer' (Vocals & Guitar)."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar